Pengalaman membuat Blog ini

"Setiap detik adalah pengalaman baru dalam hidupmu..."

Saya mempercayai kata kata diatas, oleh sebab itu saya mencoba menikmatinya. Termasuk ketika saya belajar untuk membuat blog ini. Dari pemilihan template, mengeditnya sampai menuangkan ide ide yang sudah berseliweran liar di otak saya. Setelah kurang lebih 1 minggu jadilah konsep dari ide ide tersebut seperti halaman yang sedang Anda baca saat ini. Banyak pngalaman seru yang saya dapatkan ketika membuat blog ini. (Menyebalkan dan melelahkan tentu juga ada, tapi terbayar tuntas ..tas..tas ketika blog ini rampung). Salah satunya adalah ketika saya mencari lagu lagu yang harus ngelink ke blog ini. Gampang gampang susah.. terutama untuk lagu lagu oldies dan bertuliskan atau berlafal huruf kanji. Akhirnya setelah ngebrowse ke sana kemari, ngoprek kiri kanan beberapa diantaranya berhasil saya dapatkan.

Salah satu link URL yang paling sering saya pakai untuk mencari lagu adalah Youtube, karena databasenya yang begitu banyak. Dan biasanya saya mencarinya dengan mengkhususkan pada seorang atau beberapa musisi yang kebetulan terlintas di kepala saya. Nah disini pengalaman serunya ketika saya mencari dan berhasil menemukan lagu lagu tersebut, terutama untuk lagu lagu oldies. Karena lagu lagunya jadul, pasti yang mencari orang orang yang seangkatan atau lebih tua dari saya. Ada sih beberapa anak muda yang mencari dan berkomentar. Mereka mengatakan bahwa mereka lebih suka lagu lagu lama karena lebih simpel dan enak didengar ( easy listening ). Makanya mereka bilang lagu lama itu jika didaur ulang pasti ngetop, soalnya emang dari sononya udah enak Argumennya boleh juga sih cuma memang harus terus menerus diuji kebenarannya. Itu yang rada nyambung, ada juga yang sama sekali tidak mengenal nama musisi tersebut. Seperti contohnya ada yang berkomentar dan menanyakan tentang Gito Rollies. Dari komentarnya saya bisa mengasumsikan bahwa dia masih terlalu muda untuk tahu banyak tentang almarhum Gito yang mempunyai perjalanan hidup dan karir musik yang luar biasa.

Ada juga pengalaman yang membuat saya tersenyum dan sempat juga ketawa ngakak di tengah malam buta sendirian. Ada yang berkomentar sampai sampai memanjatkan doa semoga yang mengupload lagu yang selama ia cari diberikan umur yang panjang dan rezeki yang melimpah ( hi..hi..hi.. jadi inget kalo abis ngasih sedekah sama pengemis biasa juga didoaiin begitu..). Ada juga komentar yang romantis yang mengatakan bahwa ia selalu mengingat lagu tersebut karena setiap mantan pacarnya marah pasti langsung dia mengambil gitar dan memainkannya di depan sang pacar. Komentar yang nakal dan berbau porno juga ada : ketika dia mendengar lagu tersebut dia berteriak senang dan mengingat peristiwa masa lampau, kala duduk di bangku SMP, bahwa dia ML dengan sang pacar sambil menyetel lagu tersebut ( hiks.. kecil-kecil koq udah mesum ).

Pengalaman pengalaman tersebut membahagiakan dan menjadikan pula saya bersyukur bahwa usia saya sekarang menjelang 40 tahun. Koq ?? Ya, iya lah... jika umur saya sekarang 18 , saya pasti tidak akan bisa menikmati semua rasa tersebut. Saya seperti masuk kotak pandora atau mesin waktu yang membuat saya serasa kembali ke masa lampau dan ikut menikmati atmosfir yang tercipta ketika mendengarkan lagu dan membaca komentar-komentar mereka.

Benar kata Kahlil Gibran, seperti yang saya tulis di deskripsi blog saya ini diatas, bahwa alunan nada nada musik adalah kumpulan suara kesedihan yang membuat segala kegelisahan memenuhi tulang rusuk, lalu menghadirkan seribu duka. Tapi ia juga bisa berupa susunan kata kata ceria yang segera menguasai kalbu kita, lalu menari riang disela tulang rusuk, menghadirkan seribu bahagia. Wong mencari dan menemukannya sudah membuat perasaan ini bercampur baur diaduk-aduk, apalagi ketika mendengarkannya.

2 komentar:

  1. keren man keep up the good work

    BalasHapus
  2. Der, gaya tulisan lo...inspiring!

    BalasHapus